CARA CEPAT Buat Email Gmail

AMAN SAE

========================================================================


1. Kunjungi laman pembuatan akun Gmail dengan cara klik disini : 
    
    https://accounts.google.com/signup?hl=in
    


Nanti akan muncul laman seperti dibawah ini. Di laman ini kamu akan diminta untuk mengisi data diri kamu.

Harus lengkap dan benar ya, buat sebagian orang email mungkin hanya pelengkap, cuma dipakai untuk bikin akun fb atau twitter, tapi dalam dunia bisnis dan professional, akun email adalah penting.

laman isi data diri saat membuat akun gmail


2. Isi data diri kamu dengan benar dan lengkap, lalu  klik tombol “Langkah berikutnya”.
Sebelum mengisi daftar isian, antara Nama Pengguna dan Password pastikan sudah cocok, kalau perlu ditulis dulu nama pengguna dan password yang akan digunakan.

Berikut ini penjelasan tiap data yang diminta.
  • Nama : Isi dengan nama sesuai kartu identitas bukan nama orang lain
  • Pilih nama pengguna anda:
    Contoh: amansae014 (Ini nanti akan jadi alamat email amansae014@gmail.com).
    Isi sesuai keinginanmu, karena nanti tidak bisa diganti. Jika saat kamu isi sudah ada orang lain yang menggunakannya, cari nama pengguna yang lain.
  • Buat sandi :
    Isi dengan password yang diinginkan (Gunakan campuran huruf dan angka, huruf besar dan kecil, serta minimal 8 karakter, misalnya “SayaAnakBerbakt1”)
  • Konfirmasi sandi anda :
    Masukkan ulang password yang kamu masukkan tadi ( misalnya “SayaAnakBerbakt1” tadi)
  • Tanggal lahir : Silahkan isi dengan tanggal lahir 
  • Gender : Jenis kelamin. Ada 4 opsi yang bisa dipilih. Dulu hanya ada 2, sekarang ada 4 pilihan. Yaitu pria, wanita, lainnya, atau “tidak ingin memberi tahu”
  • Ponsel :
    Isikan dengan nomor handphone , jangan lupa klik pada ikon bendera dan ganti jadi bendera indonesia.
  • Alamat email anda saat ini : Masukkan alamat email kamu yang lain (kalau ada, kalau tidak ada , kosongin aja)
  • Lokasi : Isi dengan lokasi negara tempat anda tinggal.

3. Klik “saya setuju” untuk menyetujui ketentuan “privasi dan Persyaratan” 
Setelah mengisi data diri, dan klik tombol “langkah berikutnya”, akan muncul jendela pop up yang menjelaskan mengenai “Privasi dan Persyaratan”.
Kamu harus setuju, jika ingin punya akun google, mau ga mau harus setuju sama syarat dan ketentuan yang diberlakukan oleh pihak google.


4. Setelah menyetujui ketentuan “privasi dan Persyaratan”, proses pembuatan email gmail pun selesai.
Akan muncul jendela “selamat datang” atau “welcome” yang menyatakan bahwa akun sudah berhasil dibuat.
proses pendaftaran akun gmail selesai

Sampai disini semua proses daftar email gmail sudah selesai. Kemudian bisa klik “continue”. Nanti  Bapak/ibu/sdr/i akan dibawa kelaman pengaturan akun.


Dilaman tersebut kamu bisa tinjau lagi semua informasi akun kamu.
Kamu udah berada di akun google mail, kamu udah bisa gunakan email tersebut untuk daftar akun sosial media, ataupun mengirim pesan dan file melalui email.

Bagaimana kalau gagal saat daftar akun Gmail ?

Aku, dulu (16/09/2015), coba buat akun Gmail baru dengan data adek ku yang paling kecil, dan gagal. Gagalnya karna ternyata google termasuk salah satu web yang ketat dalam hal perlindungan anak, jadi minimal usia 13 tahun untuk bisa membuat akun Gmail.
Aku juga pernah dapat pertanyaan pembaca di blog ku , dia gagal bikinin akun facebook buat anaknya yang masih kecil gitu. Aku rasa ini kasus yang sama, perlindungan anak, artinya ada usia minimal sebelum bisa membuat akun di situs tertentu. Walaupun orang tua kandungnya sendiri yang bikinin akun tersebut.
Logikanya sih, anak bayi atau balita, ga akan butuh akun Gmail. Iya kan ?
Ingat kalau gagal, artinya ada yang salah, entah itu kamu salah masukin tahun lahir, atau karna kamu sudah punya akun sebelumnya, beberapa situs hanya membolehkan satu akun perorang.
Biasanya kalau gagal akan dikasih tau alasan gagalnya, seperti kasus ku diatas.

gagal-proses-buat-akun-gmail
Jadi kalau gagal, coba lagi , perbaiki data yang dimasukkan, kalau masih gagal juga ambil screenshootnya terus komentar dibawah ini, nanti aku coba bantuin deh. Aku kan baik orangnya ðŸ˜³

Beberapa kelebihan akun Gmail dibandingkan akun email lainnya

Ada banyak banget penyedia layanan email diluar sana. Ada microsoft dengan email outlook nya, ada yahoo dengan ymail nya, ada banyak lagi
yang aku pun ga tau.
Kelebihan akun Gmail adalah satu akun email Gmail ini terkait dengan semua produk google lainnya. Aku juga udah mention diatas mengenai hal ini. Keliatan nya sepele, tapi sebenarnya ini merupakan hal penting menurutku.
Berapa banyak orang di indonesia yang pakai smartphone android ? Ada banyak banget kan. Di android sendiri kalau mau download aplikasi bisa lewat google play store, untuk login ke google play store kamu akan butuh email Gmail, ga bisa pake email yahoo, outlook, dll.
Akun Gmail juga terkait ke youtube, (youtube adalah salah satu situs video sharing terbesar di dunia), jadi untuk login ke youtube pun kamu harus punya akun Gmail.
Selain itu juga terhubung ke situs file sharing yaitu google drive,
Untuk blogger dan heavy internet user, akun Gmail terkait dengan blogger, google webmaster, google developer, google adword, dll. Ada banyak produk google yang aku tau (dan yang aku ga tau), dan semua nya bisa di akses dengan satu akun google tadi.
Note : Jadi akun google sih untuk sekarang merupakan keharusan buat pengguna internet. Oke segitu aja deh, kalau ada yang ingin ditanyakan seputar cara membuat email Gmail, komentar juga ya dibawah ini.


Terimakasih dan Sukses

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Material Alam dan Ahli Bangun Rumah

Perbaikan Rumah genteng / kerpus / talang bocor

HERBASTAMIN rahasia subur dan siap tempur